• (024) 6723456
  • info@stekom.ac.id

Membangun Perancah Untuk Strategi Pemasaran Konten yang Efektif

Dalam hal menetapkan tujuan Anda, sangat penting untuk memiliki pemeriksaan akuntabilitas. Mungkin bermanfaat untuk memikirkan perubahan yang ingin Anda buat pada strategi pemasaran konten Anda sebagai membangun sebuah bangunan. Sebelum Anda mulai meletakkan di lantai dan dinding, Anda harus terlebih dahulu memiliki cetak biru untuk apa yang ingin Anda capai.

Mungkin tergoda untuk memulai dengan tujuan akhir terlebih dahulu. Mungkin Anda ingin menumbuhkan audiens Anda, menjual sejumlah produk atau menandatangani sejumlah klien tertentu. Tetapi mengikuti metafora konstruksi, ini seperti memasang kabel sebelum memasang fondasi Anda. Sasaran adalah bagian penting dalam membuat perubahan signifikan pada bisnis Anda, tetapi sasaran yang sama itu memerlukan kerangka kerja untuk berdiri. Jika Anda ingin membangun strategi pemasaran konten yang efektif, saran saya adalah menghilangkan sepenuhnya resolusi tradisional.

Sebaliknya, mungkin akan membantu untuk mempertimbangkan tema Tahun Baru. Ide ini dipopulerkan oleh kreator dan podcaster YouTube, CGP Grey. Video bermanfaat yang menjelaskan topik tersebut dapat ditemukan di sini. Untuk meringkas, tema dapat bertindak seperti kompas, mengarahkan Anda ke arah di mana Anda ingin membawa bisnis Anda. Berbeda dengan resolusi, selama Anda terus bergerak ke arah tema Anda, Anda belum gagal. Ini dapat membantu karena pemasaran untuk bisnis Anda adalah proses yang membutuhkan waktu. Bahkan, Anda mungkin pergi berbulan-bulan tanpa melihat hasilnya. Namun, dengan tema sepanjang tahun untuk memandu Anda, Anda dapat yakin bahwa Anda masih membuat kemajuan.

 

Menyusun Sasaran Efektif Untuk Strategi Pemasaran Konten Anda

Saya tidak berpikir bahwa tujuan harus dihilangkan sepenuhnya. Jika dibangun dengan cara yang penuh perhatian, mereka dapat menjadi alat yang efektif untuk mengakses motivasi dan mengakui pencapaian pribadi. Saat memasarkan bisnis Anda, tujuan juga dapat mendasari dan menentukan apa yang mungkin tampak seperti tema yang luas.

Namun, tidak semua gol diciptakan sama. Untuk memastikan tujuan Anda sesuai dengan strategi pemasaran konten Anda, penting bagi Anda untuk menjadi S.M.A.R.T. tentang hal itu menurut Memang. PINTAR. berdiri untuk:

    Specific – Saat Anda memilih sasaran, penting agar sasaran itu sempit. Langkah-langkah untuk mencapai tujuan Anda harus jelas dan dapat dimengerti.

    Measurable – Bagaimana Anda tahu kapan Anda telah mencapai tujuan Anda? Baik itu jumlah pengikut yang akan Anda peroleh atau jumlah artikel blog yang akan Anda buat setiap bulan, memiliki metrik yang dapat Anda konsultasikan untuk menandai kemajuan Anda dan mengetahui kapan Anda telah menyelesaikan tujuan Anda sangatlah penting.

    Achievable – Salah satu hambatan paling umum untuk keberhasilan suatu tujuan adalah ruang lingkup. Saat menetapkan tujuan Anda, pastikan untuk menilai langkah-langkah apa yang diperlukan untuk menyelesaikan tujuan Anda.

    Relevant – Di sinilah tema Anda sangat membantu. Saat Anda membuat tujuan, tanyakan pada diri Anda bagaimana tujuan ini akan menggerakkan Anda ke arah tema yang telah Anda pilih untuk tahun baru. Misalnya, jika Anda memilih untuk menjadikan 2022 sebagai Tahun Kurang, ini mungkin bukan waktunya untuk menetapkan tujuan menambahkan platform baru untuk pembuatan konten.

    Time Based – Kapan Anda berencana untuk mencapai tujuan Anda? Luangkan waktu sejenak untuk mengevaluasi berapa lama prosesnya. Dalam hal menumbuhkan audiens Anda, misalnya, mungkin tidak masuk akal untuk mengharapkan audiens Anda tumbuh dari 300 pengikut menjadi 3000 pengikut dalam sebulan.

 

Tiga Strategi Untuk Tema Strategi Pemasaran Konten Anda

 

1)  Ingatlah audiens Anda selama proses pembuatan konten.

Jenis konten yang akan berhasil untuk satu audiens mungkin tidak berfungsi untuk audiens lainnya. Saat Anda bergerak melalui proses pembuatan konten, tanyakan pada diri Anda apakah konten yang Anda buat adalah sesuatu yang ingin melibatkan audiens Anda. Mungkin bermanfaat untuk mengikuti pembuat konten yang diikuti audiens Anda. Benamkan diri Anda dalam topik dan bahasa yang digunakan audiens potensial Anda.

2)  Buat konten secara tepat waktu dan konsisten.

3)  Terlibat dengan audiens Anda.

Bagian dari membangun akun media sosial yang sukses melibatkan menunjukkan kepada audiens bahwa Anda peduli. Pada akhirnya, orang tidak datang ke media sosial untuk melakukan pembelian. Orang-orang datang ke media sosial untuk menghabiskan waktu, bersenang-senang, dan berinteraksi dengan individu yang berpikiran sama. Jika Anda ingin orang berinteraksi dengan konten yang Anda buat, Anda perlu menunjukkan kepada mereka bahwa Anda ada di sana. Saat orang berinteraksi dengan postingan Anda, luangkan waktu untuk membalas. Tunjukkan pada mereka bahwa Anda lebih dari sekadar bisnis.







https://www.business2community.com/

 Copyright stekom.ac.id 2018 All Right Reserved