• (024) 6723456
  • info@stekom.ac.id

Merek cerdas di seluruh APAC memaksimalkan kekuatan otomatisasi pemasaran dengan menggunakan Performance Max. Ini menggabungkan semua aktivitas periklanan kinerja Anda ke dalam satu kampanye yang berjalan di seluruh saluran Google, termasuk Penelusuran, YouTube, Display, Discover, Gmail, dan Maps. Dan dengan menghubungkan kampanye Performance Max Anda dengan feed Google Merchant Center, Anda juga dapat menampilkan etalase Anda kepada orang-orang saat mereka menjelajah dan paling tertarik untuk melakukan pembelian. Merek yang telah menggunakan kampanye Performa Maks melihat peningkatan rata-rata sebesar 13% dalam total konversi inkremental dengan biaya per tindakan yang serupa.2


Inilah cara tiga merek memanfaatkan otomatisasi pemasaran dengan Performance Max untuk menjangkau pelanggan bernilai tinggi, pada saat yang relevan, dan dalam skala besar, untuk meningkatkan laba.

Muncul di saat-saat yang relevan selama perjalanan pembelanja: Nespresso

Dengan orang-orang yang tinggal di dalam rumah selama pandemi, para pecinta kopi di Thailand mencari cara untuk menikmati secangkir teh dari rumah. Hal ini menyebabkan lonjakan signifikan dalam penjualan mesin kopi dan Nespresso ingin memanfaatkan perilaku pembelian konsumen ini untuk meningkatkan penjualan online-nya. Itu memanfaatkan kampanye Performance Max untuk tampil di depan orang-orang yang menelusuri online tentang cara menikmati pengalaman kafe di rumah.

Dengan Performance Max, Unilever dapat mengotomatiskan materi iklan dan strategi biddingnya di seluruh inventaris Google Ads hanya dalam beberapa hari. Itu juga menghubungkan data pihak pertama ke kampanye Performance Max untuk menemukan pelanggan yang paling berharga, termasuk segmen pelanggan baru yang sebelumnya tidak dipertimbangkan.

Setelah hanya dua setengah minggu menggunakan Performance Max, Unilever telah memperoleh 45% lebih banyak prospek dari Cleanipedia dengan biaya 50% lebih rendah. Memanfaatkan data pihak pertama membantu merek menemukan prospek paling berharga sementara otomatisasi menghubungkannya dengan pelanggan bernilai tinggi dalam skala besar.


Sederhanakan pengelolaan dan pengoptimalan kampanye: Mindvalley

Mindvalley, sebuah perusahaan pendidikan yang memproduksi program video perbaikan diri, ingin membuka konversi tambahan secara otomatis dan efisien. Jadi selain menggunakan Google Penelusuran dan kampanye video untuk mendorong kinerja iklan online-nya di Malaysia, ia juga mengadopsi Performance Max.


Performance Max mengaktifkan Mindvalley untuk secara otomatis membuat kampanye di seluruh saluran dan mengoptimalkannya untuk kinerja. Ini menghemat waktu dan upaya merek dari keharusan menerapkan solusi untuk masing-masing. Ini juga mengurangi biaya per konversi merek sebesar 25%.


“Struktur iklan kami menjadi jauh lebih mudah untuk dikelola, menghemat waktu kami untuk mengelola akun.” –Chungsoon Haw, Pengiklan Senior, Mindvalley

Karena semakin banyak pemasar menggunakan Performa Maks, semakin banyak praktik terbaik akan muncul, termasuk cara menetapkan sasaran konversi yang tepat dan strategi penawaran untuk mengoptimalkan hasil. Dan semakin banyak aset dan opsi materi iklan yang Anda berikan Performance Max, semakin banyak kombinasi yang dapat dibuat untuk membantu Anda secara otomatis memenuhi audiens yang tepat di tempat yang tepat dan pada akhirnya, tujuan bisnis Anda.

Retailer akan dapat mengupgrade kampanye Shopping Pintar dan Lokal ke Performa Maks mulai bulan ini, dengan fitur upgrade sekali klik di Google Ads.

 Copyright stekom.ac.id 2018 All Right Reserved