• (024) 6723456
  • info@stekom.ac.id

Kecepatan, skala, kesuksesan: Membuka kunci pertumbuhan bisnis dengan otomatisasi Penelusuran



Otomatisasi dalam pemasaran memungkinkan merek untuk mencapai kinerja dan keuntungan yang dioptimalkan dalam skala yang tak tertandingi.


Otomatisasi pemasaran, yang didukung oleh pembelajaran mesin, memungkinkan merek menjangkau orang-orang di mana pun mereka berada dalam perjalanan konsumen multi-saluran mereka. Pada saat yang sama, ini memberikan konten yang relevan saat menggunakan data yang kurang terperinci untuk memberikan privasi pengguna. Yang terpenting, ini mengoptimalkan kinerja dan mendorong keuntungan. Misalnya, pengiklan yang mengubah jenis pencocokan kata kuncinya ke pencocokan luas dapat memperoleh keuntungan 25% lebih banyak.1


Lebih dari 80% pengiklan Google sudah menggunakan penawaran otomatis untuk mengoptimalkan kinerja dan waktu luang untuk tugas lain.2 Namun, beberapa pemasar masih ragu untuk berkomitmen penuh pada otomatisasi karena kesalahan persepsi tertentu yang mereka miliki tentang hal itu. Di sini, kami membersihkan udara dan menyoroti tiga hal yang perlu Anda ketahui tentang otomatisasi. Kami juga berbagi kiat tentang bagaimana Anda dapat mengadopsi otomatisasi untuk mendorong pertumbuhan.


Yang perlu Anda ketahui: Selain menempatkan pengeluaran pemasaran Anda untuk lebih dari satu alat otomatisasi Pencarian, Anda juga harus menyelaraskan pengeluaran Anda dengan tujuan bisnis seperti meningkatkan pendapatan, laba, dan nilai umur pelanggan. Berinvestasi dalam sasaran ini, daripada metrik perantara seperti klik atau BPA, memastikan bahwa alat otomatisasi berfokus pada memaksimalkan dampak bisnis dan profitabilitas.


Yang perlu Anda ketahui: Smart Bidding, misalnya, menganalisis jutaan variabel seperti perangkat, waktu, dan sistem operasi untuk menyesuaikan bid secara otomatis dan membantu merek Anda menjangkau pelanggan bernilai tinggi. Namun, Anda tetap memiliki kekuatan untuk menyesuaikan target saat tujuan bisnis Anda berubah. Selain itu, Anda memiliki visibilitas penuh tentang cara kerja algoritme dalam laporan strategi penawaran.


Yang perlu Anda ketahui: Anda mungkin melihat hasil seperti biaya per akuisisi (CPA) dan laba atas belanja iklan berfluktuasi karena tidak ada cukup data konversi di awal untuk dipelajari algoritme dan mengoptimalkan hasil. Namun, kinerja akan menjadi lebih konsisten karena lebih banyak data dikumpulkan. Meskipun performanya berfluktuasi, performanya masih sangat mungkin untuk mengungguli bidding manual, dan terkadang ini terjadi secepat dalam seminggu.


1. Tingkatkan penjualan online dengan pencocokan luas dan Smart Bidding

Anda dapat menjangkau lebih banyak audiens dengan kata kunci pencocokan luas karena menghubungkan merek Anda dengan orang-orang dengan penelusuran terkait dan bukan hanya mereka yang penelusurannya berisi kata kunci persis Anda. Dengan memasangkan kata kunci pencocokan luas dengan Smart Bidding, harga bid Anda ditetapkan secara otomatis, membuatnya lebih mudah dan lebih hemat biaya daripada bidding manual.


Misalnya, Hyundai Marine and Fire Insurance, salah satu perusahaan asuransi non-jiwa terkemuka di Korea Selatan, meningkatkan penjualan online sebesar 55% dan meningkatkan konversinya sebesar 16% menggunakan pencocokan luas dengan Smart Bidding.


2. Tayangkan iklan yang dipersonalisasi dengan iklan penelusuran responsif

Untuk menyampaikan informasi yang paling cocok dengan apa yang ditelusuri orang, iklan penelusuran responsif menggunakan pembelajaran mesin untuk mempersonalisasi judul dan deskripsi iklan agar relevan dengan apa yang ditelusuri setiap orang. Dan saat pengiklan mengadopsi iklan penelusuran responsif bersamaan dengan pencocokan luas dan Smart Bidding, mereka melihat konversi 20% lebih tinggi3 karena dampak pengganda dari penggunaan kombinasi alat otomatisasi. Ketiga alat ini, bila digunakan bersama-sama, membantu menetapkan harga tawaran yang tepat sehingga Anda tidak perlu melakukannya secara manual, atau membelanjakan lebih banyak uang untuk mencapai jangkauan yang lebih luas.


3. Maksimalkan konversi berkualitas tinggi dengan penawaran berbasis nilai

Jika Anda ingin memaksimalkan anggaran kampanye, mendapatkan pelanggan bernilai tinggi, dan mendorong pertumbuhan bisnis, gunakan strategi bidding Maksimalkan nilai konversi. Pembelajaran mesin canggihnya secara otomatis menetapkan dan mengoptimalkan tawaran berdasarkan nilai yang Anda putuskan, seperti pendapatan penjualan atau margin keuntungan. Rata-rata, pengiklan yang menggunakan penawaran nilai dan beralih dari BPA target ke strategi penawaran laba atas belanja iklan target mencapai nilai konversi 14% lebih tinggi, dengan laba atas belanja iklan yang serupa.4


4. Tingkatkan pelanggan secara online dan offline dengan Performance Max

Untuk menjangkau pelanggan bernilai tinggi secara online dan offline, ketuk Performa Maks. Ini memungkinkan Anda untuk — dalam satu kampanye otomatis — menemukan pelanggan di seluruh rangkaian lengkap saluran iklan Google seperti YouTube, Penelusuran, Gmail, dan Maps. Setelah Anda menetapkan tujuan, alat otomatisasi akan melakukan sisanya, menghemat waktu Anda sekaligus meningkatkan penjualan. Merek yang menjalankan kampanye Maks. Performa mencapai peningkatan konversi inkremental rata-rata sebesar 13%, dengan CPA yang serupa.


Saat orang-orang menangani tugas-tugas kompleks dalam perjalanan Pencarian yang didukung AI, merek harus mengimbangi dan memberikan solusi tepat waktu kepada pelanggan dalam skala besar. Dengan menggunakan alat otomatisasi Penelusuran, Anda dapat mengoptimalkan jangkauan, personalisasi, dan konversi untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan profitabilitas.

 Copyright stekom.ac.id 2018 All Right Reserved