• (024) 6723456
  • info@stekom.ac.id

CRM analytics reporting

Pelaporan analitik CRM(CRM analytics Reporting)

Perusahaan perlu menjalankan beberapa laporan yang mengkompilasi analitik menjadi wawasan yang dapat ditindaklanjuti.
Lalu laporan-laporan apa yang perlu dipersiapkan:
1.Profitabilitas(Profitability)
Ubah analitik pengeluaran perusahaan menjadi laporan yang menunjukkan kepada pelanggan mana yang memberikan dampak terbesar pada pendapatan perusahaan dan tetap loyal.
2. Perkiraan penjualan(Sales Forecasting)
Setelah melacak aktivitas pembelian pelanggan, selanjutnya mungkin dapat memprediksi berapa banyak penjualan yang akan dihasilkan di periode mendatang. Pengetahuan pendapatan ini bisa menjadi yang terpenting, untuk tujuan penganggaran,
3.  Konversi penjualan(Sales Conversion)
Berapa banyak dari prospek penjualan perusahaan dan prospek pra-penjualan yang benar-benar membeli produk ? Cari tahu dengan laporan konversi penjualan dan fokuskan kembali upaya penjualan perusahaan berdasarkan laporan.
4. Siklus penjualan(Sales cycle)
Gunakan laporan siklus penjualan untuk mempelajari berapa lama tim penjualan perlu melakukan penjualan. Setelah mengetahui berapa lama prosesnya, dapat segera menyusun aktivitas penjualan dan pemasaran, namun perlu diingat bahwa time line penjualan dapat berfluktuasi.
5.  Sales Pipeline
Laporan saluran penjualan yang sangat mirip dapat memberi tahu dengan tepat di mana sepanjang saluran penjualan yang prospek saat ini.
6. Sasaran(goals)
Ini bukan rencana penjualan atau pemasaran lengkap tanpa tujuan. Jika Anda menyiapkan perangkat lunak CRM untuk membandingkan kemajuan perusahaan dengan sasaran, Anda dapat mengidentifikasi kesenjangan dan mendesain ulang untuk mengatasi perbedaan ini.

Cara melacak analitik CRM (How to track CRM analytics )
Banyak bagian CRM yang bergerak hampir tidak mungkin dilacak tanpa perangkat lunak. Itulah mengapa ada banyak platform perangkat lunak CRM yang tersedia untuk semua jenis bisnis. Selain analitik CRM, Anda harus mencari platform perangkat lunak CRM dengan otomatisasi alur kerja, integrasi pihak ketiga yang ekstensif, dan fitur lain yang disebutkan dalam daftar fitur Business News Daily yang harus dicari dalam solusi CRM.

 Copyright stekom.ac.id 2018 All Right Reserved